CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 28 Juni 2016

SELAMAT JALAN ANAK MANIS!

Assalamu'alaikum Wr,Wb.

udah lama banget gak nge-blog, mungkin ada yah hampir 1 tahun.. yaaaa maklum lah menjalani kehidupan jadi Ibu itu gampang-gampang susah atur waktunya.. apalagi lomba-lombaan jaga anak sama ikutin serial drama korea, hahaha

well,
kenapa sekarang gue bisa nulis lagi? karena anak manis gue RAIZEL MEDHAVI ALZAYYAN sudah meninggal sekitar 2 bulan yang lalu, dan karena banyak yang nanya kenapa sih dia? nanti disini gue mau cerita..udah siaaapp? *siap-siap tissue ya*

THE STORY BEGIN..


Jakarta 2 September 2015

hari dimana ngerasa lengkap udah berjuang dalam kehamilan selama 9 bulaan, dan saat dengerin tangisan pertama nya rasanya seneenggg banget! sampai akhirnya hari ke 3 dirumah sakit subuh-subuh Raizel diambil darah untuk tes bilirubin. dan, ternyata bilirubin Rai masih tinggi sekitar 13.5 (bilirubin normal 9-10), ok then rai harus masuk NICU untuk disinar, disitu gue sama suami ngerasa seddiihh banget karena baru 2 hari tidur bareng tapi dihari ketiga udah harus pisaahhh, andai ruang PICU ada ruang tunggu nya pasti tidur disitu.. hiksss.. dilemanya lagi gue harus mompa banyak untuk stok Rai nyusu, dan tau sendiri lah awal-awal setelah melahirkan air susu gak begitu banyak, tambah stress tuh kita.. untung nyusunya Bayi diawal itu memang belum terlalu banyaakk..
kemudian besoknya kita datang, subuh-subuh ke ruang NICU sambil kasih stok asip lagi, dan berharap hari ini Rai bisa pulang.. setelah dokter datang dan lihat hasil bilirubinnya lagi, ternyata masih tinggi (hasilnya 11), kita sempet maksa buat bawa pulang krn nyokap saranin buat di jemur aja (caranya ibu-ibu jaman dulu) tapi dokter gak kasih dengan alasan, si Rai ini udah dikasih 2 lampu sinar tapi turunnya hanya sedikit, jadi dia mau liat sehari lagi, jadilah kita pulang dengan sedih lagi, anakkuu :'(
sampe besoknya,bener-bener bertekad harus bawa Rai pulang! harus pokoknya! dan alhamdulillah bilirubinnya udah 10, dan bisa bawa pulang Rai ke rumaah yeaaayyy!!
Rai Lahir dengan berat 3.1KG

kemudian hari-hari gue seketika mejadi seru setiap harinya, Rai tumbuh berkembang dengan baik sampai dibulan pertama naikknya 1KG dan dibulan kedua naiknya 1.5KG, Rai tumbuh jadi anak gendut yang lucu, dia jarang banget rewel dan udah mulai ngoceh-ngoceh serta suka banget naik stroller..

belu 2 bulan udah bisa tengkurep

pas 2 bulan naik 2.65KG dari lahir




sampai diumur yang hampir menginjak 4 bulan, dia panas..
sehari... dua harii.. gue masih berusaha kasih susu yang banyak dan anaknya emang nyusunya selalu banyak, tapi dihari ketiga dia gak menurun juga.. gue udah mulai khawatir, karena yang gue tau kalau panas anak lebih dari 2 hari pasti there's something wrong! akhirnya gue telpon ayahnya buat pulcep dan ke dokter. kebetulan hari itu dokter yang biasa pegang Rai lagi gak praktek, jadi kita pake dokter lain, dokter ini saranin sih kasih antibiotik krn Panasnya Rai udah lama, tp gue masih gak mau, gue bilang gue bakal kasih susu terus dan paracetamol aja. ok then Rai dikasih obat penurun panas yg dari dubur/pantat. kemudian dia membaik..

HARUS OPNAME?

2 hari setelah kedokter kemaren Rai pana lagi, dalam hati ini kenapa lagii? kayanya kemaren panas turun krn obatnya aja deh, akhirnya kita dateng ke dokter nya Rai.. dan Rai disarankan untuk ronsen dan opname dulu krn dokternya butuh observasi lebih lanjut. betapa kagenya kita, saat dokter datang pagi-pagi dan bawa hasil ronsen Rai, Rai di diagnosa "TBC Milier" karena gambaran paru Rai yang bintik-bintik salju. rasanya hati kami hancuurr, karena dalam keluarga gue itu gak pernah ada yang terkena TBC uang katanya TBC pada bayi ini krn terlular orang dewasaa.. apalagi TBC Milier ini TBC darah yg paling tinggi tingkatannya dr yang lainnya.. sampe akhirnya, Rai disarankan untuk dipindahkan ke PICU untuk observasi lebih lanjut, dan kita harus pisah lagi 1 hari, oohhh Raiiiiii :'(

setelah seharian di PICU Rai boleh kembali ke ruang perawatan, PICU Rai pertama kali ini dia tidak menggunakan alat apa-apa selain Bedside monitor yang intinya mau liat kadar oksigen dalam darah Rai, walau sebenarnya alat itu bisa liat jantung dan suhu juga, namun krn Rai paru-parunya yang bermasalah jadi lebih dipantau setiap menitnya.disini Rai blm menggunakan Ventilator yah, dimana kalau ke ruang ICU banyakan udah pake ventilator.

sambil Rai dirawat, gue pun gak putus-putus buat cari tau soal TBC, kita masih punya harapan walau harus minum obat gak putus-putus selama 6 bulan, eh tapi krn Rai 'ssat itu' masuknyaTBC berat jadinya minimal 9 bulan.. kami berfikir mungkin Allah ingin mengajarkan kami bagaimana sabarnya mengurus anak 'sakit' karena  selama 4 bulan ini Rai termasuk anak yang easy to handle.

setelah seminggu (2hari opname biasa-1 hari PICU-3hari opname lagi) opname dengan berbagai macam test dari AIDS, kultur, dan test darah lainnya semua hasilnya baik-baik saja. akhirnya Rai bisa pulang dengan diagnosa akhir TBC Milier dan berbekal obat TBC Rymactacyd,PZA, Etambhutol dan Prednison. jadi kita note setiap jam 5 subuh Rai harus minum obat TBC nya karena obatnya harus rutin dan gak putus 24jam. oiya, ada jenis obat TBC rai itu yang namanya Prednison, ini obat warnanya hijau nansakti, kalau kata temen gue yg dokter sih obat sejenisnya ini memang bisa mematangkan paru-paru, biasa digunakan untuk untuk anak prematur, namun prednison adalah yang tertinggi di kelasnya. kenapa Rai dikasih ini? karena Rai itu diagnosis nya berat TBC Milierrrrrr.... rrrrr..

Akhirnya pulang juga dari RS!!!


kenapa Prednison gue bilang sakti?
jadi, pesan dokternya, obat TBC itu 2 bulan pertama harus diminum semua, krn 2 bulan pertama adalah masa "pengeBOMan" kuman-kuman TBC, nanti setelah 2 bulan tinggal 1 obat aja untuk pembersihannya. nahh sejak minum 4 obat ini Rai kunjung membaik makin pinter juga tumbuh kembangnya tetap berjalan sesuai umurnya. terlihat seperti udah mau SEMBUH..



dia udah bisa bilang ayah dengan lantangnya

sampailah sudah 2 bulan, dan dia berhenti minum 4 obat jadi cuma 1 obat nahhh barulah mulai ada penurunan, akhirnya cerita sama dokternya boleh dikasih MPASI dini 2 minggu sebelum 6 bulan, jadi Rai MPASI pertama berumur 5bulan 2 minggu. dan lagi waktu buat ketemu dokternya untuk ronsen 2 mingguan lagi. okeh Rai kita belajaaarr makaaannn!!
Menu MPASI rai made by me, abaikan ramen dan cikinya :D




nahhh..seminggu sebelum jadwalnya Rai ke dokter itu, kita sempet traveling ke Jogja, Request nyokap yang pengen jalan-jalan *permintaan terakhir sih kayanya :(* alhamdulillah Rai anaknya emang jarang rewel yah, apalagi kalau pergi dia suka tidur dimobil *rasanya goyang-goyang kaya di stroller* ama tinggal nyusu yang banyak, sama bawain makanan2 dia.

seteal sekitar 5 harian kita jalan-jalan, saatnya pulang dan lusanya kita udah harus cek ronsen lagi hasil pengobatan rai selama 2 bulan.

OPNAME KE 2

datang-datang ke RS langsung ke ruangan ronsen, kemudian nunggu hasilnya sekalian nunggu antrian di Poli anak, sampailah Rai tiba dan dokter lihat hasilnya. dokternya langsung terkaku dan gak bisa bilang apa-apa, begini kira-kira percakapan kita:
dokter: "anaknya terlihat seperti gak sakit yaa"
gue dan suami: laaahhh emang kenapa?  tapi gue bilang aja "iyaaa alhamdulillaahh dok"
dokter: "tapi hasil ronsen Raizel kok memburuk ya?"
gue dan suami: "maksudnya dok? dia kemaren udah sehat kok seperti anak lain tumbuhnya, cuma beratnya emang gak naik bulan ini"
dokter : "iya saya tau, sekilas saja anaknya terlihat seperti ga apa-apa, tp hasil ronsen nya menunjukkan lain, mungkin saya berikan rujukan saja ya ke profesor paru anak mungkin dia tau penyebab kenapa tidak adanya perbaikan setelah 2bulan pengobatan"
gue dan suami: "ohh gitu dok, baiklah dok apapun akan kita lakukan untuk Rai"
dokter : "tapi harus hari ini juga yah, agar secepatnya terdeteksi"


baik dok..

kita pun langsung pulang tanpa dokternya kasih biaya konsultasi, sepertinya dia gak pernah ketemu kasus kaya Raizel gini, sampe diem terkaku gak bisa kasih tau apa-apa lagi, kita juga di gratiskan konsul sama dia hari ini..
sampailah malam itu juga kita ke RS Hermina Jatinegara buat ketemu sama profesor itu? sampe gak kepikiran amana ada dokter apalagi profesor tengah malem masih di RS nya? tapi yaa demi Rai kita langsung aja kesana.. dan sesampainnya disana kita harus  ke IGD dulu, malam itu IGD penuh bangett udah ada 1 jam nunggu Rai blm kepegang.. suster dan dokter jaganya saranin kalau gak mau nunggu bisa di referensikan ke rumah sakit lain karena prof juga tidak menerima pasien rawat inap, jadi tetep rawat jalan kalau ketemu mau dia, kita fikir ahh kita kan kesini mau ketemu prof nya, yaudah kita balik ke RS sebelumnya dan ke IGD lagi, sampailah Rai di opname lagi disini.

keesokan harinya dokter itu datang.. dia semalaman mencari tau raizel itu kenapa, dia bilang ada jenis infeksi paru (Pnemonie) yang gambaran parunya bintik-bintik snow juga seperti TBC Milier. tp dia blm tau Raizel ini masuk ke kriteria yang mana, dia tetap sarankan kita untuk Rawat jalan bertemu profesor, namun sementara Rai di opname untuk observasi dan datanya akan dituliskan untuk memo ke profesor tersebut. 1 harii...2hari.. dan hari ke 3 Rai udah bisa pulang..

sabtu depannya kita datang ke prof tersebut, berbekal memo yang ditulis dokternya Rai dan hasil semua ronsennya Rai.
sekali lagi kami menemukan ekspresi yang sama, diam tanpa kata.
dalam hati kami "ya allahh kenapa lagi si Rai, semoga dia gak ada apa-apa ya allah.."
kemudian, dia gak percaya sama hasil ronsen yang kami bawa, dia minta kami untuk ronsen ulang sekarang juga disini, kemudian kami lakukan, dan hasilnya tetap sama.
tercengang..

kemudian dia menerangkan bahwa, dia tidak bisa langsung mendiagnosa apapun tentang Raizel sekarang, dia bbutuh beberapa informasi lagi dan kita harus lakukan tes-tes untuk mempersempit kemungkinan.
ada 2 hal bila seseorang terkena TBC dan sudah berobat selama 2 bulan namun tidak membaik yaitu:
1. Raizel resisten akan obat TBC tahap 1 itu = MTB
2. bila hal diatas negatif, raizel hanya perlu mengulang 4 obat sebelumnya (namun case ini jaraaaangggg sekali)

jadi?????
pulang ketemu prof mahal-mahal dan lama antriannya kita gak bisa tau juga Rai sakit apa???
jadi????
harus nanya siapa lagii????

jawabannya cuma satu: ikutin petunjuk prof tersebut. kita harus tes MTB yang adanya cuma di RSCM dan RS Persahabatan. mungkin ini petunjuk Allah juga.. bismillah, minggu depan kita kesana ya Rai..

sepulang dari RS mandi sama Ayah
Terakhir foto di rumah

Kamis, 7 April 2016

OPNAME TERAKHIR...
malam jumat, lagipada tidur lelap.. tiba-tiba kedengeran suara Rai nangis, tangisan kali ini berbeda, gak keras dan gak kenceng.. gak tau udah berapa lama dia nangis kaya gitu, ayahnya bangun dan langsung panik gak tau harus ngapain, gak pernah kita liat Rai sampe biru begini.. begitu gue bangun yang ada dipiran gue cuma bawa ini ke RSCM atau RS Persahabatan, krn takut percuma ke RS lain ujung2nya harus tes yang disaranin prof kemaren.
jadilah malam-malam kita ke RS Persahabatan.....
dengan panik...
dan penuh doa....

ya Allah lindungilah anakku...
setidaknya kami tau dia sakit apa...

sesampainya di RS gue turun dari mmobi setengah lari.. buru-buru ke IGD dan langsung disamperin sama susternya, Rai langsung dibuka bajunya juga dikasih alat pompa nafas, buru-buru dokter IGD telpon ruang ICU dan ALHAMDULILLAH Rai langsung dapet ruang ICU yang katanya banyak yang antri buat masuk kesana.. then sesampainya diruang ICU kita kepisah lagi sama Rai... ketiga kalinyaa... dan rasanyaa jauh lebih menyedihkan...
sampe akhirnya kita tidur di bangku ruang tunggu ICU, sampe subuh-subuh ada yang bangunin kita buat tidur di ruang tunggu khush ICU *bukan lagi di bangku, tapi dikasur lipat orang itu*
sampe paginya kita pulang ke rumah buat ambil kasur lipat sama pakaian. pulang dari rumah kita dipanggil ke ruang ICU.

dokter: "ini ibu bapaknya?"
kami : "iya dok"
dokter: "Jadi raizel ini masuk kesini dalam keadaan SANGAT DARURAT, dengan keadaan sesak nafas hingga biru.. untung saja ruang ICU nya ada untuk dia dengan cepat"
kami: .............
dokter: "karena darurat tersebut, kami akan lakukan bedah kecil di sebelah kanan untuk mengeluarkan cairan yang keluar dari parunya, ini hanya luka kecil kok bu.."
kami: "kenapa harus dibedah gitu dok?"
dokter : sambil menunjukkan hasil ronsen "jadi paru sebelah kanan anak ibu ini seperti tergencet, itu yang membuat dia sesak nafas kemaren.. yang menggencet paru ibu kemungkinan ada cairan  didalamnya, sehingga harus kita keluarkan dengan selang"
kami: "yaudah dok ,ok"

kami kelauar ruangan..
berfikir..
ya allah nak, tahan ya nak kalau sakit..
yang penting Rai bisa sembuh nanti..
Apapun itu akan kita lakukan ya..

besoknya kedengeran bunyi bedmonitor "tuttt tuutt tuutt" kemudian kita dipanggil.. semua suster lagi kumpul di tempat tidur Rai..
dokter: "ibuu.. mohon doanya yah, anak ibu sedang kritis.."
kami: "kritis kenapa dok?"
dokter dapat bisikan dr susternya
dokter: "masih belum tau, dia tiba-tiba saja sesak nafas dan berhenti detaknya, tapi suster sedang coba pompa jantungnya"
*nb: pompa jantung untuk bayi menggunakan jempol saja.
kami: melihat keramaian di tempat tidur rai.. kemudian salah satu suster bilang "alhamdulillah"
dan ternyata Rai kembali, yaa dia kembali memberikan kami harapan..

setelah diobservasi beberapa hari, Rai membaik.. namun tidak jarang Rai sering berhenti bernafas dan di pompa jantung kemudian kembali.. terkadang suster dan dokterpun menutupi dari kami kalau anak kami kritis, karena setiap ada bunyi bedmonitoring kami langsung melihat bayangan kaca dan semua ngumpul di tempat tidur nya Rai..pasti dia sedang kritis..
selama 2 minggu Rai membaik-kritis-membaik-kritis, semua dokter yang menangani Rai sudah mencoba apapun namun kondisi rai masih sangat tidak stabil. fyi, dokter yang menangani Rai ada 3 yaitu dokter anestesi, dokter bedah paru dan dokter anak. hingga akhirnya mereka rapat dan hasilnya adalah Rai harus di CT Scan. karena bila memang Rai pnemonie seharusnya dengan treatment yang dilakukan 2 minggu ini Rai sudah sehat, bila TBC pun tidak sampe menghentikan pernafasan.

kami binguuungg..
sudah sejauh ini dan Rai masih belum ketawan diagnosa sebenarnya apa??
apa tidak ada dokter yang lebih hebat??

kami berdoa, selalu berdoa..
"Ya Allah, berikanlah kesembuhan untuk Rai.. kasihan sekali, dia hanya anak kecil yang belum mengerti apa yang dia sedang hadapai.."

sampai akhirnya, kami setuju untuk dilakukan CT Scan, karena kamipun penasaran dengan penyakit Rai..
"ayo nak, kalau ketawan penyakitnya, nanti bu dok bisa sembuhkan.."

sehari kemudian, hasil CT Scan datang.. kami dijadwalkan bertemu dengan dokter bedahnya.. rasanya aneh, karena kalau kabar baik biasanya suster-suster disana selalu memberitahu kita, tapi sekarang saya tanya ada apa mereka hanya bilang nanti dokternya saja yang menrangkan. pasti buruk, ini pasti buruk.. hari itu, seharian kami hanya berandai-andai apa hal terburuk yang akan kami dengar karena dokter bedah hari itu jadwal operasi sampai tengah malam.

besoknya,
sekitar pukul 9 pagi kita di panggil, dokter pegang hasil CT scan dan ajak kita ke sebuah layar, dia nyalain lampunya dan terlihat bayangan gambaran paru Rai..
dokter: "begini ibu dan bapaknya, kondisi paru Raizel buruk sekali, terdapat gelembung dalam parunya, ibu liat kan?
kami: "iyaa.. itu kenapa ya dok?"
dokter: "jadi anak ibu didiagnosis CCAM semacam kelainan bentuk paru, alveolus orang normal tipis-tipis halus seperti ini *ada bagian yang tipis* namun Raizel ada gelembung yang besar ini.. kondisinya untuk di paru kanan sangat buruk hampir setengahnya, namun di paru kirinya pun tidak bisa dibilang baik itu yang menyebabkan dia bernafas selalu berdahak/berlendir"
kami: "trus gimana dok?"
dokter : "saya sarankan untuk operasi, krn percuma paru-parunya tidak berkembang dengan baik dan hanya menjadi sarang infrksi saja.. sebenarnya posisi kita serba salah bu, krn bila tidak diangkat akan semakin buruk namun bila diangkat pun tidak menjamin anak bayi dapat beradaptasi dengan satu paru"

jeggeeeeerrrrr!!!
gue pun langsung nangis di pundak suami, hampir gak bisa berkata-kata, lemesss gemeteran gak karuan...

dokter: "tapi semua keputusan tergantung ibu dan bapaknya, kami hanya menyarankan bila ingin diusahakan besok pagi akan dibuatkan jadwal operasinya"

..........

*entah kenapa Raizel selalu dinomor satukan disana, ruang ICU langsung disediakan, jadwal operasipun langsung juga dibuatkan, karena kalau cerita sama yang lain, ada yang sampai berbbulan-bulan nunggu antrian masuk ICU ada juga berbulan-bulan dijadwalin operasi, tapi raizel alhamdulillah banyak banget yang sayang dia selama di rumah sakit, 2minggu disana Rai dibeliin krincingan, terus dibeliin boneka, trus dibuatin mainan-mainan dari sarung tangan, terlihat mereka semua sayang dengan tulus sama Rai*

.........

kami: "lalu, bagaimana bila kita setuju untuk operasi? apakah ada kemungkinan Rai gagal operasi?
dokter: "kalau soal operasi paru ini, kemungkinan gagal kecil bu karena kami sudah sering melakukannya cuma masalahnya adalah pasca operasi, anak ibu dapat beradaptasi tidak bernafas dengan satu paru, kalau orang dewasa sudah banyak contohnya yang tetap hidup dengan hanya satu paru"
kami : "yaudah dok, lakukan yang terbaik untuk Rai....."



keesokan harinya,
Rai dibawa ke ruang operasi, estimasi lamanya operasi kurang lebih sekitaran 4 jam. dari semalem kita gak bisa tidur.. berifkir apakah ini memang jalan yang terbaik? apa yang telah Allah kasih ke kita ini apa maksudnya? kenapa harus Raizel ya Allah? kenapa bukan anak-anak yang dipingir jalan ditelantarkan orang tua mereka?
kita berfikir, bagaimana bisa kehamilan yang udah dijaga-jaga dari awal malah terdapat kelaianan? gue bukan yang cuek akan kehamilan lhoo.. tes TORCH, Rubella dll aja sampe kita lakukan, semuanya dijaga.. tapi kenapa malah begini... dokterpun gak bisa kasih penjelasan kelainan ini darimana, yang pasti ini salah satu kekuasaan Allah yang tiada duanya..

dititik banyaknya pertanyaan kita sampe kita gak tau apa jawabannya, dititik itu pula yang bisa kita lakukan adalah ikhlas dan sabar menghadapi cobaan ini.entah kata apalagi yang cukup tapi satu yang kami tau, KAMI HARUS KUAT. tidak ada pilihan lain.saat kami dipanggil dan diberitau bahwa Rai sudah selesai dioperasi dan sudah dibawa ke ruang ICU kami bersyukur sekali, gak sabar rasanya ketemu dia lagi, nanti sore saat jam besuk.

sore itu, kami masuk Rai masih setengah sadar efek obat bius.. dalam hati, nuhh nak apa kamu sakit? apa yg kamu rasakan? hebat sekali kamu sudah berhasil melewati hal besar ini, sabar ya nak insyaallah berbuah manis..

kemudian 3 hari setelah operasi rai sudah bisa copot ventilator, sebuah kemajuan pesat dari sebelum operasi yang tidak bisa dilepas-lepas dan sekarang dilepas..kondisinya pun terlihat lebih segar, sampai suatu ketika dia bangun tidur dan tersenyum melihat kita lagi pada liatin dia. dan, Rai sudah disaranka kedua dokternya agar bisa turun ke ruang perawatan, alhamdulilaah dalamhati kami, Allah memberikan jawaban dalam setiap doa kami..

Jumat, 6 Mei 2016 *bertepatan dengan Isra Mi'raj*


tumben sekai suster pagi-pagi manggil saya dan suami kedalam ruangan.. gue ngasih dia susu trus gendong rai juga, ayahnya ajak main Rai..selesai nyusu anak ini terlihat seperti tidak nyaman,dahaknya seperti mengganggu lagi.lalu saya minta dokter untuk lakukan suction (sedot dahak lewat dalam) tapi sepertinya Rai masih kesulitan bernafas, akhirnya gue gak sanggup melihat dan lebih memilih keluar.

perasaan buruk datang..
jam istirahat saya datang lagi liat Rai, biasanya setiap jenguk Rai gue selalu baca surat yasin sampe selesai, ditambah doa-doa lainnya, tapi kali ini gue bener-bener gak sanggup liatnya, mata Rai udah gak fokus lagi, udah gak bisa diajak becanda lagi, gak bisa diajak main pake boneka ataupun kerencengannya, gue dan ayahnya gak sanggup liat rai kaya gitu.. segala macem treatment yang saya tau, saya tanya ke susternya apa sudah dilakukan dan jawabannya sudah, Rai kali ini sungguh beda..

gue tanya ayahnya, yaahh apakah kamu sudah ikhlas bila kita harus kehilangan putra pertama kita?
suami gue diem aja,
gue dalam lubuk hati kecilnya tetap menginginkan anak pertama kita kembali ke pelukan kita, tapi dia pun gak sanggup liat Rai terus menderita kaya gini..
lalu dia menjawab "iya ibu, ayah ikhlas.."

pukul 04.00
Keluarga anak Raizel!! begitulah panggilan dari suster..
saat kami masuk semua suster sedang di tempat tidurnya, lalu dokternya memanggil kita dan bilang..
"anak ibu sudah tidak ada, dia sudah di pompa ini sekitaran 10 menit namun tidak kembali seperti sebelumnya, dan bila dilanjutkan tidak baik pula untuk jantungnya, ikhlas kan dan doakan ini yang terbaik  buat ibu sekeluarga"

innalillahiwainnalillahirojiun..

saya dan suami menangis kecil, sudah tidak ada gunanya menagis kencang jejeritan.. toh Rai sudah langsung ke surga.. dan kami hanya bisa mendoakan..

Ya Allah.. titip anak solehku dipangkuanmu..
Ya Allah.. terima kasih telah kau berikan aku anak yang baik dan soleh..
Ya Allah.. terima kasih atas semua pelajaran yang kau berikan kepada kami, menjadi orang tua spesial yang memiliki anak spesial seperti Rai..

SELAMAT JALAN ANAK MANIS!

ayah dan ibu beruntung punya kamu yang menuntun kami semakin dekat dengan Allah..
ayah dan ibu senang sekali bisa punya anak yang langsung masuk surga..
ayah dan ibu tetap sayang kamu sampai nanti kita bertemu di surga..

kamu tetap menjadi anak manis dan lucunya ayah dan ibu!



Wassalamua'alaikum Wr.Wb



-Semoga bermanfaat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar